Pages

 

Jumat, 24 Juni 2011

Yutaka Banno : SBY Pantas Pimpin Asia Tenggara

0 comments

Indonesia cukup dipandang penting dewasa ini, melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bergerak terus ke angka positif. secara tidak langsung sosok Presiden Republik Indonesia juga disorot dunia.  Masyarakat dunia menilai selama Indonesia dipimpim Susilo Bambang Yudhoyono ekonomi Indonesia menjadi yang diperhitungkan dikancah ekonomi global. bagaimana tidak ketika benyak negara tumbuh dengan angka negatif pada krisis global waktu lalu ekonomi Indonesia justru bertengger ke angka positif bersama China dan India di kawasan Asia. 

Inilah pandangan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Yutaka Banno terhadap SBY, di hadapan peserta pertukaran pemuda Jepang-Indonesia, Jumat (24/6/2011), mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pantas memimpin organisasi di tingkat Asia Tenggara.

"Pertumbuhan ekonomi Indonesia selama beliau menjabat, rata-rata mencapai 5-6 persen per tahun. Ini amat baik. Kondisi politik pun cenderung stabil. Saya rasa, beliau pantas memimpin ASEAN," kata Banno di Gedung Kementerian Luar Negeri Jepang di Tokyo, seperti dilaporkan wartawan Kompas.com, Neli Triana, dari Tokyo, Jumat malam.

Menurut Banno, nilai-nilai kehidupan di Indonesia dan Jepang memiliki banyak persamaan. Dengan landasan itu, kerja sama yang erat antara kedua negara dalam berbagai bidang bisa mendorong percepatan pembangunan, baik Indonesia maupun Jepang.
"Kerja sama bisa memacu kita maju bersama," kata Banno.

sumber : kompas.com (24/6/2011)
 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar