Pages

 

Senin, 06 Juni 2011

6 Pemain Muda Makassar Siap Berprestasi di AC Milan Junior Camp

0 comments

Makassar - Lansiran Media Indonesia (6/6/2011) : Sebanyak enam pemain muda asal Makassar terpilih dalam seleksi terakhir AC Milan Junior Camp yang digelar di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (5/6).

Keenam pemain yang dinyatakan lolos seleksi untuk wilayah Makassar di antaranya, Handika Bayangkara (SSB Mattoangin), Panca Andi (SSB Loulohu), Adnan Faturahman, Fauzan (SSB Binamarga), Erlangga Wardana (SSB Syech Yusuf) dan Ari Eka.

Para pemain yang terpilih dari wilayah Makassar selanjutnya akan mengikuti Milan Junior Camp yang akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali, 17 Juni 2011.

Asisten Operation Manager Asian Sport Development (ASD) August Pelaupessy mengatakan, Milan Junior Camp yang digelar di Bali bertujuan mencari 16 pemain terbaik.

Pemain yang kembali terpilih nanti akan bergabung dalam Indonesian All Star Team Challenge untuk menghadapi Kejuaraan Internasional Intesa San Paolo, yang berlangsung di Stadion San Siro Milan Italia, Oktober 2011.

"Pemain yang terpilih dari Makassar dan kota lainnya akan kembali diseleksi di Bali selama dua minggu. Dari seleksi ini akan ditentukan 16 pemain yang nantinya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia," jelasnya.

Menurut August, AC Milan Junior Camp merupakan program yang dirintis pihaknya sebagai pemegang lisensi eksklusif Milan Junior Camp Indonesia. Program ini bertujuan mencari 60 pemain muda dari 10 kota di Indonesia.

Adapun 10 kota yang menjadi tempat pelaksanaan yakni, Jakarta (7-8 Mei), Bandung, Pekanbaru (14-15 Mei), Semarang, Medan (21-22 Mei), Malang, Palembang (28-29 Mei), Makassar, Balikpapan (4-5 Juni) serta Bali yang digelar 11-12 Juni 2011.

Pada tahun 2010, tim Indonesia AC Milan Junior Camp yang diikuti sebanyak 30 negara itu berhasil menjadi yang terbaik. Tim yang beranggotakan 17 pemain tersebut mencatatkan diri sebagai juara seusai mengalahkan tim Italia dibabak final dengan skor 1-0.

Pencapaian tim Indonesia di ajang internasional itupun mendapat sambutan positif dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu terbukti dengan digelarnya acara tatap muka khusus dengan tim juara di Istana Kepresidenan, 20 Oktober 2010.
 
 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar