Pages

 

Rabu, 08 Juni 2011

Indonesia Tuan Rumah Forum Ekonomi Dunia

0 comments

JAKARTA - Lansiran Vivanews.com (8/6//2011) : Indonesia menjadi tuan rumah World Economic Forum on East Asia (WEFEA) ke-20 yang akan berlangsung di Jakarta, 12-13 Juni 2011. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan mengusung tema Responding to New Globalization.
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, mengatakan acara ini akan dihadiri 600 partisipan yang terdiri atas akademisi, chief executive officer (CEO) perusahaan besar, para pemimpin negara, menteri, dan pejabat kementerian dari berbagai negara.
Dengan pertumbuhan ekonomi yang sedang baik dan menjadi tujuan investasi dunia, acara ini sebagai momentum untuk memanfaatkan investasi dan mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat internasional.

"Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang baik, dan mendapat apresiasi tinggi dalam perekonomian," kata Hatta di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa 8 Juni 2011.

Hatta menjelaskan, dalam acara ini akan dibahas mengenai ketahanan pangan dan energi, pembangunan infrastruktur, perubahan iklim, konektivitas, penanggulangan bencana dan dampak bencana alam terhadap perekonomian khususnya yang terjadi di Jepang.

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan, dalam topik besar ini terdapat empat sub tema, antara lain Asia leadership, global risk, sustainable and green growth, dan
regional competiveness in global economy.

Director and Head of Asia of the World Economic Forum
, Sushant Palakurthi Rao mengatakan, tranformasi luar biasa dalam perekonomian dan politik Indonesia merupakan cerminan positif pertumbuhan dan perkembangan kawasan selama lebih dari dua dekade terakhir.
Namun demikian, kondisi ini memiliki tantangan baru seperti tekanan inflasi, kelangkaan sumber daya, dan degradasi lingkungan yang meningkat.

"Sehubungan dengan hal tersebut, pertemuan tahun ini akan difokuskan pada bagaimana para pemimpin di kawasan Asia Timur bekerja sama dalam mengatasi permasalahan dan menjamin kelangsungan pertumbuhan di masa mendatang," kata Sushant.


Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar