Pages

 

Sabtu, 14 Januari 2012

Jabiru J430, Pesawat Rakitan Siswa SMK Negeri 29 : Foto - foto

0 comments

Jabiru J430 merupakan pesawat rakitan siswa SMK Negeri 29 jurusan Penerbangan, pesawat rakitan ini dibuat adalah sebagai wujud aplikasi keterampilan siswa untuk meningkatkan mutu produksi sumber daya manusia maupun teknologi kedirgantaraan.

Beberapa bulan terakhir kita terus dibanggakan dengan produk kendaraan buatan siswa SMK, setelah pertama kali mobil Esemka diperkenalkan ke publik ternyata memberi dampak motivasi siswa lainnya untuk terus bekarya.

Satu persatu muncul teknologi rakitan asli dari siswa Sekolah Menengah kejuruan(SMK), kali ini adalah pesawat terbang rakitan dari siswa SMK Negeri 29.


Perakitan pesawat Jabiru J430 ini sudah dimulai sejak pertengahan September 2011 yang lalu dan direncanakan akan diuji coba pada akhir januari 2012 di Bandar Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

seperti dilansir vivanews, Jabiru J430 mengandalkan bahan bakar pertamax sebagai
  sumber daya energy dan diperkirakan berkecepatan kurang lebih 130 knot, pesawat ini mampu menjangkau jarak Jakarta-Surabaya dalam waktu tiga jam, hanya dengan 80 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) pertamax. Harga pesawat ini ditaksir mencapai Rp1,3 miliar.

Bobot pesawat ini adalah seberat 200 Kilogram yang dirancang untuk empat kursi yaitu pilot, co-pilot, dan dua penumpang. Sedangkan Ukuran pesawat yaitu panjang sayap 9,5 meter, panjang badan 6,5 meter, dan tinggi 2,4 meter. 

Berikut foto-foto pesawat Jabiru J430 yang diambil dari vivanews







 Maju terus generasi INDONESIA...!!!

 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar