Pages

 

Senin, 06 Juni 2011

Film Karya Sutradara Indonesia Juara di Asian Short Film Awards

0 comments
SINGAPURA - Media Indonesia (6/6/2011) : Payung Merah (Red Umbrella), film garapan sutradara asal Indonesia, Edward Gunawan berhasil meraih penghargaan film terbaik di Short Film Awards yang di selenggarakan oleh ScreenSingapore Asian Film Awards, di Singapura, Minggu. "Payung Merah" berhasil menyisihkan 10 nominasi lainnya dari 15 negara.

Drama-thriller supranatural yang bercerita tentang seorang sopir taksi (diperankan oleh aktor muda populer Rio Dewanto) yang belajar untuk menghargai orang yang dicintainya setelah mengantarkan penumpang yang cantik namun misterius (Atiqah Hasiholan) ini menjadi kolaborasi pertama antara Edward Gunawan, 28, dan Andri Cung, 33. Film produksi Add Word Productions yang berdurasi sembilan menit ini juga menampilkan Zubir Mustaqim, seorang tokoh senior di dunia teater.

"Ini sangat mengejutkan mengingat bahwa kami menyerahkan aplikasi pada menit-menit terakhir," ujar Edward seperti dikutip media-media lokal, Senin (6/6).

Panitia penyelenggara mengatakan, selama dua bulan dibuka pendaftaran, mereka telah menerima sekitar 90 judul film dari 90 peserta yang berasal dari 15 negara di Asia-Pasifik. Festival film yang berhadiah sebesar 20.000 dolar Singapura ini diseleksi oleh panel juri yang dipimpin oleh sutradara Hollywood ternama Oliver Stone dan sutradara veteran asal Singapura Eric Khoo.

ScreenSingapore sebagai pihak penyelenggara mengatakan, acara ini ini bukan sebuah festival film" tapi lebih kepada acara film yang akan mencakup penghargaan, teknologi, pasar konten, konferensi dan lokakarya.

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar