Pages

 

Rabu, 08 Juni 2011

Lagu Asal Indonesia Masih Cukup Digemari Negeri Jiran Malaysia

0 comments

Kuala Lumpur - dikutip dari - ANTARA News (8/6/2011) - Lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi ataupun grup band asal Indonesia masih mendapatkan tempat di hati penggemarnya di Malaysia.

"Pasarnya ada, tapi tergantung dari lagu-lagu yang dibawakan. Lagu baru terutama yang laku di Indonesia berpeluang untuk punya pasar di sini," kata General Manager Tropic Jaya Entertainment Sdn Berhad, Suminto di sela-sela peluncuran album duet Anang-Ashanty berjudul "Jodohku" di Kuala Lumpur, Selasa.

Tapi, lanjut dia, tidak semuanya lagu yang di Indonesia populer juga mendapat pasar yang tinggi di negara itu.

Contohnya, ketika lagu-lagu beberapa penyanyi yang saat itu populer di Indonesia, ternyata penjualan CD nya hanya 30 ribu keping. Di sisi lain, grup band Wali yang pada album I tidak meledak tapi pada album ke dua (cari jodoh) penjualannya bisa mencapai 100 ribu keping.

Diakuinya, memang sulit untuk menargetkan penjualan tinggi karena banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah mengunduh lagu-lagu dari Internet.

Namun demikian, sejumlah penyanyi dan grup band Indonesia masih mendapatkan perhatian yang bagus di negeri ini karena hampir tiap bulan ada saja artis ataupun grup band Indonesia baik pentas di negeri ini.

Misalnya, pada bulan April lalu, penyanyi kawakan Indonesia, Bob Tutupoly menghibur para penggemarnya di salah satu hotel bintang lima di Kuala Lumpur.

Selanjutnya, Grup band legendaris D`lloyd juga tampil apik dihadapan penggemarnya di Kuala Lumpur, bahkan pentas grup band asal Indonesia ini berlangsung selama tiga hari dengan membawakan lebih dari 20 lagu-lagu mereka yang pernah populer di zamannya.

Bahkan, pada tanggal 9 dan 10 Juni 2011, penyanyi bersuara merdu, Rossa juga akan tampil menghibur para penggemarnya di Damansara, Selanggor.

Pada bulan-bulan mendatang juga direncanakan sejumlah artis Indonesia manggung di negeri jiran ini.

Suminto membenarkan hal tersebut karena pihaknya juga pada bulan Juli 2011 juga berencana mendatangkan Opick, penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu bernafaskan Islam.

"Setelah Anang dan Ashanti, kami berencana datangkan Opick pada bulan Juli yang sasarannya guna menyambut bulan suci Ramadhan yang akan datang sebentar lagi,` ungkapnya. Ketika ditanya tanggalnya, ia belum bisa memastikan.
 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar