Lansiran goal.com : Tim seleksi dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengaku kagum dengan kualitas pemain yang mengikuti seleksi pertama AC Milan Junior Camp, di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Tim seleksi AC Milan Junior Camp Nursaelan, di Makassar, Sabtu, mengatakan bahwa dari sekitar 700 pemain yang ikut seleksi tehnik, sebagian besar memiliki potensi untuk menjadi pemain masa depan Indonesia.

"Para pemain yang tampil di seleksi pertama memperlihatkan kemampuan yang lebih baik. Beberapa pemain asal Yamaha Indonesia juga hadir sehingga membuat persaingan semakin ketat," jelasnya.

Menurut Nursaelan, banyaknya pemain muda yang memiliki kualitas baik tentu saja memberikan dampak yang sangat baik bagi pelaksanaan AC Milan Junior Camp tersebut.

Selain membuat persaingan lebih ketat, pemain yang akhirnya terpilih dari wilayah Makassar tentu memiliki peluang besar bergabung dalam Indonesian All Star Team Challenge.

"Kami jamin akan melakukan penilaian secara profesional sehingga siapa pun yang terpilih merupakan pemain terbaik. Hal itu sudah menjadi komitmen penyelenggara untuk mencari pemain muda bertalenta," katanya.

Tim seleksi AC Milan Junior Camp pada hari pertama secara fokus menilai kemampuan tehnik setiap peserta. Sedangkan untuk hari kedua yang digelar Minggu (5/6) akan menitipberatkan pada fisik.

Nursaelan menambahkan, untuk tes fisik hari kedua akan diikuti sekitar 200 peserta. Para peserta akan diberikan latihan khusus untuk mengukur sejauh mana ketahanan fisik yang dimiliki.

"Kita akan menerapkan beberapa penilaian untuk mencari pemain yang memang layak memperkuat Indonesia, diantaranya teknik, skill dan sebagainya," ujarnya.