Pages

 

Minggu, 12 Juni 2011

Indonesia Negara Pertama di Asia Dapat Pengakuan dari UNWTO

0 comments

Kerja keras Indonesia belakangan ini dalam memajukan pariwisata Indonesia mendapat apresiasi dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO), Apresiasi tersebut di dapat atas komitmen tinggi Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata. 
Nusa Dua - Lansiran Kompas.com (11/6/2011) : Indonesia mendapat pengakuan dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO) sebagai negara yang memiliki komitmen tinggi untuk memajukan sektor pariwisata. Pengakuan tersebut diberikan melalui surat terbuka yang diserahkan Sekretaris Jenderal UNWTO Taleb Rifai kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Hotel Laguna, Nusa Dua.

Seusai pertemuan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengatakan bahwa Indonesia adalah negara pertama di Asia yang mendapatkan pengakuan dari UNWTO. "Indonesia dianggap oleh UNWTO punya komitmen sangat tinggi dalam memajukan pariwisata. Menurut Sekjen UNWTO, Indonesia adalah negara Asia pertama yang diberikan Commitment Letter itu," kata Jero Wacik.

Parameter pengakuan itu, lanjut Jero Wacik, dilihat dari kesadaran Indonesia yang telah memandang sektor pariwisata sebagai industri yang menciptakan lapangan kerja, menumbuhkan ekonomi, menumbuhkan peluang untuk mengurangi kemiskinan, dan ramah lingkungan.

Menurut Jero Wacik, UNWTO juga menilai Indonesia dalam sepuluh tahun terakhir telah mengalami kemajuan pesat dalam bidang pariwisata. "Dia (Sekjen UNWTO Taleb Rifai) mengatakan bahwa ini kesempatan emas bagi Indonesia karena banyak sekali investor sudah mau akan datang ke Indonesia untuk investasi," tutupnya.


Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar