Pages

 

Selasa, 07 Juni 2011

Laga Perdana Torneo De Honor, SAD Indonesia Tampil Gemilang Kalahkan Bella Vista

0 comments

Uruguay - Lansiran Pssi-football.com (5/6/2011). Hasil gemilang berhasil diraih Tim SAD Indonesia dalam laga perdana Torneo De Honor, Sabtu (5/6) di Parque San Eugenio, Uruguay. Tim SAD Indonesia U17 yang bertanding lebih dulu pada pukul 13:00, mampu mengalahkan tuan rumah Bella Vista dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Antony Putro Nugroho.

Pada pertandingan ini, pelatih Cesar Payovich melakukan rotasi pemain di posisi penjaga gawang. Aris Nugroho yang biasa menjadi starter sekaligus kapten tim diistirahatkan. Teja Paku Alam yang dipercaya mengawal gawang mampu menjawab kepercayaan Cesar dengan penampilan yang memukau. Kesigapannya mampu membuat para penyerang Bella Vista frustasi dibuatnya.

Di lini belakang, Cesar menempatkan Arief Gangsar Patar di posisi bek kanan sebagai starter. Arief mengisi pos yang biasanya menjadi milik Haniel Pagawak. Sedangkan tiga pilar lini belakang, Wanda Syahputra, Indra Permana dan Egi Hadyatmiko tetap dipercaya sebagai starter.

Komposisi di lini tengah dan depan tidak banyak mengalami perubahan. Seperti sebelumnya, Hendriko Kiko Masko, Ricky Bardes dan Randi Candra, menjadi gelandang yang menopang kerja trio Antony Nugroho, Wawan Febriyanto dan Gugum Gumilar.

Gol yang dicetak oleh Antony Nugroho tercipta melalui titik penalti. Hadiah penalty diberikan wasit pada menit ke-15 setelah pemain belakang Bella Vista melakukan pelanggaran dengan menarik kostum Antony hingga terjatuh di kotak penalti. Dengan percaya diri, Antony mampu menggetarkan jala Bela Vista.

"Alhamdulilah saya bisa jadi penentu kemenangan SAD Indonesia kali ini. Walau secara pribadi, saya tidak terlalu puas dengan penampilan tadi karena banyak membuang peluang. Harusnya kita bisa menang lebih dari tiga gol," kata Antony Nugroho, usai pertandingan.

Sayangnya, kemenangan ini dinodai oleh kartu merah yang diterima Hadi Wibowo. Baru sepuluh menit memasuki lapangan di babak kedua, Hadi melakukan sliding tackle keras dari belakang. Dan, tanpa ampun wasit langsung menghadiahi Hadi kartu merah.

Hasil positif Antony Putro Nugroho dkk ini mampu diikuti oleh seniornya di tim SAD Indonesia U19 yang bertanding pukul 15:00 di tempat yang sama. Bahkan, Tri Windu Anggono dkk meraih kemenangan atas Bella Vista U19 dengan skor yang sangat telak, 4-1. Empat gol tim Garuda Muda Merah Putih ini diciptakan oleh Yerico Christiantoko, Feri Firmansyah, Novri dan Rinaldi Gunapradiptha.

Tim SAD Indonesia U19 ini mampu menunjukan permainan yan semakin matang. Para pemain Bella Vista nyaris tidak mampu keluar dari pressure yang dilakukan oleh tim SAD Indonesia. Pengalaman tiga tahun berkompetisi di Uruguay benar รข€“ benar telah membentuk karakter yang kuat pada diri Feri Firmanysah dkk.

Tak berbeda dengan yuniornya, Tim SAD Indonesia juga harus menerima kenyataan dua pemainnya diusir keluar lapangan oleh wasit. Pemain yang terkena kartu merah adalah Alfin Tuasalamony dan Rahman Lestaluhu.

Sementara itu, kabar baik juga datang dari Zaenal Haq dan Syamsir Alam yang tampil membela CA Penarol. Keduanya menjadi starter dan berhasil membawa Penarol menang 1-0 atas Plaza Colonia. Gol tunggal Penarol diciptakan oleh Martin Silva.

Skuat SAD Indonesia U17 Vs Bella Vista U17
Kiper : Teja Paku Alam
Belakang : Arief Gangsar Patar, Wanda Syahputra, Eggi Hadyatmoko, Indra Permana
Tengah : Riki Bardes, Randy Chandra, Hendriko Kiko Masko
Depan : Wawan Febriyanto, Antony Putro Nugroho, Gugum Gumilar

Skuat SAD Indonesia U19 Vs Bella Vista U19

Kiper : Tri Windu
Belakang : Ferdiansyah, Alfin Tuasalamony, Syaifudin, Yerico Christiantoko
Tengah : Feri Firmansyah, Risky Pelu, Manahati Lestusen, Abdul Rahman
Depan : Yandi Sofyan, Vava Yagalo


Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar