Pages

 

Senin, 06 Juni 2011

Tour de Singkarak, Etape 1 Dirajai Pembalap Nasional Indonesia

0 comments

Sumatera Barat - Lansiran Vivanews.com : (6/6/2011).  Etape 1 Tour de Singkarak menjadi ajang pembuktian diri pembalap tuan rumah. Dua pembalap Indonesia merajai ajang TdS di hari pertama etape berjarak 61 kilometer itu.

Pembalap United Bike Kencana Malang, Ferinanto mengatasi para pembalap asing dan menjadi orang pertama yang menyentuh garis finish. Ferinanto mencatatkan waktu terbaik 1 jam 28 menit 23 detik. Tempat kedua disusul pembalap sepeda dari tim Trengganu, Malaysia, Jang Chan Jae dengan selisih waktu sepersekian detik.

Pembalap nasional lainnya, Waseso Projo bercokol di tempat ketiga terpaut sepersekian detik dari pembalap pertama. Ketiga pembalap terlihat menyentuh garis finish secara bersamaan.

Atas prestasi tersebut, Ferinanto berhasil menyabet jaket kuning sebagai pemimpin klasemen sementara. Sedangkan raja tanjakan untuk sementara dikenakan pembalap dari Negeri Jiran, Jang Chan Jae. Jang berhak mengenakan polkadot jersey (raja tanjakan) pada etape berikutnya karena berhasil menjadi pembalap kedua yang menyentuh garis finish di etape 1.

Sedangkan sprinter tercepat pada etape 1 dan berhak mengenakan green jersey pada etape berikutnya yakni Haghi Alireza dari Azad University, Iran. Ferinanto pun untuk sementara menjadi pembalap nasional terbaik dan memimpin klasemen stage Indonesian Individual Classification.

Klasemen sementara tim terbaik pada etape 1 ini berhasil disabet United Bike Kencana, Malang dengan catatan waktu rata-rata 4 jam 25 menit 09 detik. Di tempat kedua tim Putra Perjuangan, Bandung. Di tempat ketiga tim CCN Colossi, Belanda. 
 
 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar