Pages

 

Senin, 23 Mei 2011

Gemilang Tim Senior Persipura Ternyata Diikuti Prestasi Gemilang Persipura Junior U15

0 comments
Persipura namanya semakin perkasa di kancah sepakbola Indonesia, mulai dari tim seniornya yang kini sedang memuncaki klasemen Indonesia Super League sampai ke tim juniornya yang begitu gemilang dikancah sepakbola Indonesia.  Tim asal Papua ini telah banyak melahirkan pemain berbakat yang sangat dibutuhkan Tim Nasional untuk berlaga dikancah Internasional. Sebut saja Boaz Salosa, Wanggai, Okto, Elly Aiboy, dan masih banyak lagi pemain berbakat Papua.

Ternyata kegemilangan Tim senior Papua yang memuncaki klasemen sementara Liga Super juga diikuti prestasi yang luar biasa di torehkan pemain muda Persipura, ini terbukti pada U15 Persipura yang memetik kemenangan dalam uji coba atas Bank Papua Sentani yang nota bene adalah pemain berusia jauh diatas mereka. tidak itu saja dalam pertandingan ulang dengan klub yang sama ternyata mereka berhasil menang besar, ini membuktikan keoptimisan tim ini untuk berprestasi di dunia sepakbola patut diacungi jempol.

Berikut lansiran Goal.com : Penasehat teknis Persipura U-15 Ferdinando Fairyo mengatakan saat ini aksi para pemainnya terus meningkat dan akan melakukan ujicoba melawan tim-tim senior agar siap ketika melawan lawan sebaya dalam kompetisi sesungguhnya.

“Uji coba pertama melawan Bank Papua Sentani beberapa waktu lalu anak-anak menang 2-1 dan pimpinan mereka penasaran sehingga dilakukan ujicoba ulang di Lapangan Brimob Kotaraja, Sabtu (21/5) dan kami bisa mengalahkan mereka dengan skor yang lebih besar," papar Ferdinando Fairyo kepada GOAL.com Indonesia. Dia menambahkan ujicoba ini telah menambahkan keyakinan para pemain melakukan umpan terobosan guna sekaligus mengasah skill.

Tim memang menang, tetapi menurut Fairyo masih banyak catatan kelemahan mendasar yang perlu dibenahi seperti passing, control, dribbling and shooting. "Semua ini perlu pembentukan dan kerja keras dalam latihan dari setiap pemain agar bisa dimaksimalkan dalam latihan."

Namun dia menambahkan menjelang persiapan ke Piala Menpora tim Persipura akan melakukan ujicoba melawan rekan-rekan dari Fakultas Hukum Uncen dan juga beberapa klub lainnya di Jayapura.

Sementara itu pelatih fisik Persipura U-15 Daniel Womsiwor meminta kepada tim pengurus agar mengikat kontrak hingga konsentrasi pemain tidak terpecah. ”Tercatat enam pemain Persipura kini juga membela PPLP Papua untuk mengikuti kompetisi antar PPLP se-Indonesia,” tandas Womsiwor.



Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar