Pages

 

Rabu, 25 Mei 2011

18 Pemain Liga Kompas U14 Akan Diberangkatkan Ke Swedia

0 comments
Pendidikan sepakbola sejak usia dini untuk mencari pemain masa depan  sangat penting untuk dilakukan, pemain muda inilah nantinya akan diplot untuk mengharumkan nama bangsa lewat aksi sepakbolanya.Tidak heran sekolah maupun kompetisi sejak usia dini semakin banyak muncul dan diadakan oleh negara-negara di Dunia untuk menunjang kreatifitas dalam hal mengolah bola.

Salah satu kompetisi tersebut adalah Liga Kompas Gramedia U14 (LKGU14) yang ada di Indonesia, merupakan kompetisi bagi pemain berbakat dan klub di seluruh Indonesia. diharapkan pemain yang berkompetisi disini menjadi tulang punggung timnas untuk mengharumkan nama bangsa lewat olahraga sepakbola. 

Liga Kompas gramedia U14 ternyata bukan kompetisi yang main-main, ternyata sebanyak 18 pemain terbaik hasil seleksi akan dikirim ke Gothenburg, Swedia, mengikuti turnamen Gothia Cup.

Anggota tim Talent Scouting PSSI Hadi Rahmaddani menjelaskan, ke-18 pemain itu disaring dari 44 pemain yang berkompetisi di LKGU14 dan empat pemain terbaik dari daerah, yakni dua dari Lampung, serta masing-masing satu dari Surabaya dan Solo.

“Mereka semua harus bersaing dalam Perang Bintang antara tim Merah dan tim Hijau pada Soccer Expo hari kedua 29 Mei mendatang di GOR Ciracas untuk terpilih ke dalam 18 pemain,” kata Hadi dalam rilisnya kepada GOAL.com Indonesia.

Sedangkan perwakilan Svenska Kullagerfabriken [SKF] Nyoman Trimantara mengungkapkan, pada 6 Juni mendatang, ke-18 pemain ini sudah harus masuk ke SKF. Tim yang akan ditangani satu pelatih kepala dan asisten ini berangkat tanggal 16 Juli. Sedangkan Gothia Cup dimulai 18-23 Juli.

“Tak ada jaminan bagi pemain dari daerah bisa langsung masuk ke tim 18. Hanya yang terbaik yang bisa berangkat ke Swedia. Tadinya kami jalan sendiri untuk mencari tim ke Gothia Cup. Kami bersyukur ada LKGU14, karena menjadi saringan pemain terbaik.”

Saat ini, juara bertahan SSB AS-IOP Apac Inti bersaing ketat dengan SSB Bina Taruna. AS-IOP berada di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai 40, sedangkan Bina Taruna 39. Di laga terakhir, AS-IOP menjajal SSB Tangerang Raya dan Bina Taruna menghadapi tim kuat SSB Villa 2000.

Sementara itu, Soccer Expo akan digelar dua hari pada 28-29 Mei 2011 di GOR Ciracas. Selain menampilkan Perang Bintang LKGU14 tim Hijau versus tim Merah, Soccer Expo yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini juga mengadakan berbagai kegiatan menarik.

sumber : goal.com

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar