Pages

 

Kamis, 26 Mei 2011

Kota Surabaya meraih penghargaan "ASEAN Environment Sustainable City"

0 comments

Surabaya ( Dikutip dari ANTARA News) - Kota Surabaya meraih penghargaan "ASEAN Environment Sustainable City" atau kota dengan penataan lingkungan berkelanjutan terbaik di tingkat ASEAN.

"Penghargaan tersebut diberikan atas pengelolaan lingkungan kota setelah menyisihkan 44 kota di Asia Pasifik," kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Surabaya, Rabu malam.

Ia mengemukakan hal itu saat berbicara dalam acara bincang publik bertajuk "Sparkling Smart Surabaya" yang juga menampilkan Ketua Kadin Surabaya Dr Ir Jamhadi MBA dan pakar tata ruang kota dari ITS Dr Ing Haryo Sulistiarso.

Dalam "tayang-bincang" di 88,9 SMARTFM Surabaya untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-718 Kota Surabaya itu, Risma menjelaskan penghargaan itu diterima bersamaan dengan Indonesia menerima penghargaan dari PBB.

"Penghargaan itu kami terima setelah presentasi di Jepang pada Februari lalu," katanya.

Menanggapi hal itu, pakar tata ruang kota dari ITS, Dr Ing Haryo Sulistiarso, mengimbau pemerintah kota untuk terus menambah ruang terbuka hijau hingga mencapai 30 persen dari wilayahnya.

"Jangan sampai ruang terbuka hijau dimanfaatkan untuk industri atau mal, karena alih fungsi lahan itu merupakan penyimpangan pemanfaatan lahan," kata Kepala Laboratorium Perancangan Kota ITS Surabaya itu.



Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar