Pages

 

Kamis, 26 Mei 2011

Lolos Ke Perempat Final, Pelatih Persipura Terkejut Dengan Penampilan Boaz

0 comments

Akhirnya Indonesia menempatkan satu wakilnya di Perempatfinal AFC Cup 2011 setelah Persipura menang atas Song Lam Nghe An pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu 25 Mei 2011. Sementara wakil Indoensia lainnya Sriwijaya harus mengakui keunggulan tuan rumah Chonbury Fc 3-0. 

Jacksen F Tiago mengaku terkejut dengan penampilan Boaz Solossa ketika Persipura Jayapura mengalahkan Song Lam Nghe An kemarin.

Persipura sukses menembus babak perempatfinal Piala AFC berkat kemenangan 3-1 atas Song Lam di Stadion Vinh, Vietnam. Tiga gol tim Mutiara Hitam dicetak melalui penalti Boaz Solossa, Titus Bonai dan Ortizan Solossa.

Usai laga Jacksen tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Pelatih asal Brasil itu mengaku puas dengan permainanan anak asuhnya. Terlebih selama Piala AFC musim ini, Persipura selalu sulit meraih kemenangan di laga tandang.

Di babak Grup H, Persipura hanya mampu mendulang dua poin ketika melakoni laga tandang saat bermain imbang melawan East Bengal dan South China. Bertandang ke markas Chonburi, Persipura tumbang 4-1.

"Sangat nyaman ketika pemain saya sejak awal bermain efisien. Kami bermain dengan indah hari ini dan penuh inspirasi. Gelandang saya melakukan tugas yang hebat dengan bermain cepat," ujar Jacksen seperti dilansir situs resmi AFC.

Jacksen kemudian memuji penampilan Boaz yang dianggapnya menjadi inspirasi kemenangan Persipura atas Song Lam dan telah kembali ke performa terbaiknya.

"Saya sedikit terkejut dengan bagaimana Boaz tampil. Dia menunjukkan semua talenta yang dimilikinya dan mengingatkan kepada fans bahwa dia pernah menjadi salah satu striker terbaik di sepakbola Indonesia," tegas Jacksen.

"Saya bisa melihat kualitas terbaik Boaz ketika dia menjadi kreator gol ketiga kami. Saya tidak bisa mengerti mengapa dia tidak masuk skuad tim nasional Indonesia di Piala AFF. Dia telah menunjukkan dia pemain dengan penuh disiplin," tutup Jacksen.

Sementara itu, Permainan Boaz Solossa membuat pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang frustrasi setelah timnya disingkirkan Persipura Jayapura pada babak 16 besar Piala AFC, Rabu 25 Mei 2011.

Boaz sukses mencetak gol pertama Persipura saat mengalahkan Song Lam 3-1 pada babak 16 besar Piala AFC di Vinh Stadium. Striker tim nasional Indonesia itu juga menjadi kreator gol ketiga tim Mutiara Hitam yang dicetak Ortizan Solossa.

Sejak awal Huu Thang sudah mengetahui Boaz akan menjadi ancaman berbahaya bagi Song Lam, dan sudah memerintahkan anak asuhnya untuk memberi perhatian khusus terhadap pemain yang akrab disapai Boci tersebut.

Namun, Huu Thang frustrasi setelah para pemain klub asal Vietnam tersebut tidak ada yang mampu menghentikan pergerakan Boaz.

"Saya tahu Boaz adalah penyerang yang berbahaya. Dia bermain sebagai striker bayangan, dan sebagian besar serangan Persipura berawal dari dia. Tapi, pemain saya tidak menjaga dia dengan baik dan memberinya ruang," ujar Huu Thang seperti dilansir situs resmi AFC.

Huu Thang menegaskan secara umum Persipura tampil lebih bagus. "Saya harus katakan Persipura memainkan sepakbola yang lebih baik. Mereka tidak mendominasi pertandingan, tapi tahu bagaimana caranya menghentikan kami di area penalti mereka," papar Huu Thang.

Salah satu yang membuat Huu Thang kecewa terhadap anak asuhnya adalah terus melakukan bola-bola panjang melawan Persipura. "Padahal Persipura punya Bio (Paulin) Pierre, yang sangat kuat di udara," tegasnya.

sumber : vivanews



Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar