Pages

 

Rabu, 25 Mei 2011

Persipura Lolos Ke Perempat-Final Piala Afc Cup 2011

0 comments
Persipura yang menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah sepakbola Internasional akhir bisa mengatasi Song Lam Nghe An (tim asal Vietnam), bermain dikandang lawan ternyata tidak merontokkan semangat juang anak-anak Persipura, terbukti dominasi permainan yang dipegang Persipura sejak menit awal.  dominasi ini akhirnya membuahkan hasil unggul 2-0 pada babak pertama, dan babak kedua Persipura juga berhasil mencetak 1 gol tambahan.  Gol dicetak oleh Boas Salossa, Titus Bonai dan Ortizan Salossa. dengan hasil ini persipura berhak maju ke babak selanjutnya yaitu perempat-final.
 
Diparuh babak Persipura tampak kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang sangat rapat, beberapa kali serangan dari sisi kiri dan kanan pertahanan Song Lam Nghe An tidak dapat dimaksimalkan. Sementara Song Lam juga memperoleh beberapa peluang terutama melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu ditepis oleh Ferdiansyah.

Pada menit ke-28 Persipura berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Boas Salossa lewat titik putih. Hadiah penalti didapat setelah Yustinus Pae dilanggar oleh pemain Song Lam Nghe An saat duel di udara.

Song Lam hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui tendangan Thanh Hai di kotak penalti memanfaatkan bola muntah namun beruntung tendangannya masih melenceng.

Pada menit ke-33, Persipura menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Titus Bonai. Gol tersebut didapat setelah mendapat umpan dari tandukan Victor Igboneffo, Tibo yang tidak terkawal dengan mudah melesakkan gol kedua untuk Persipura.

Song Lam kembali mendapatkan peluang melalui kemelut di depan gawang Persipura akibat sapuan dari kiper yang tidak maksimal. Tetapi beruntung tendangan keras dari pemain Song Lam masih membentur mistar gawang.

Pada babak kedua Song Lam tampil lebih menyerang untuk dapat mencetak gol, dan hasilnya pada menit ke-58 tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Kemasukan, Persipura kembali mencoba untuk bangkit dan menekan tuan rumah.

Beberapa kali Persipura menekan tetapi tidak ada yang dapat dikonversi menjadi gol, baru pada menit ke-85 peluang tim Mutiara Hitam tersebut berhasil menjadi gol dan menjadikan kedudukan menjadi 3-1. Gol tersebut dicetak oleh Ortizan Salossa yang melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Dan kedudukan tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.

sumber : goal.com
 

Berita terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar